Labels

Arti Jeruk Nipis Bagi Perokok


Di tengah gencarnya sosialisasi dunia dan pemerintah Indonesia untuk 'Stop Merokok', jumlah perokok di negara ini justru mengkhawatirkan. Diketahui jumlah perokok Indonesia mencapai 36,4 persen dari total jumlah penduduk Indonesia (Kemenkes RI, 2016).

Besarnya jumlah perokok Indonesia bukan tanpa sebab. Selain faktor gencarnya iklan rokok di Indonesia, faktor lainnya yakni dari sisi kesadaran si perokok itu sendiri.

Bagi seorang perokok, berhenti merokok tidaklah semudah ucapan banyak orang. Butuh perjuangan lebih untuk benar-benar lepas dari pengaruh ketergantungan pada rokok.

Jika anda seorang perokok aktif, ada baiknya kini anda mulai mengimbanginya dengan olahraga teratur dan rutin mengkonsumsi jeruk nipis (Citrus Aurantifolia), yang mengandung zat komposisi ampuh untuk membersihkan paru-paru dari zat nikotin.

Setelah dilakukan analisa dengan menggunakan alat GC-MS, diketahui bahwa air jeruk nipis berkhasiat mengurangi zat kimia seperti nikotin hingga 70%. Bahkan disinyalir mampu mengurangi rasa kecanduan pada rokok.

Jeruk nipis diketahui memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dibanding jenis jeruk lainnya. 1 gelas air jeruk nipis segar diketahui mengandung 73 mg, melebihi jumlah vitamin C yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Vitamin C sebagai antioksidan juga dapat melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit, serta dapat mencegah kanker.

Maka dari itu, bijaklah mulai sekarang untuk rutin mengkonsumsi air perasan jeruk nipis, agar paru-paru anda bersih dari nikotin.

Rokok adalah racun yang berbahaya, anda butuh antioksidan untuk melawannya. Selamat mencoba!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar