Labels

Kenali Resiko Ketika Hamil di usia tak lagi muda?


Sebagai wanita yang sudah menikah, tentu sebagian besar dari kamu memiliki keinginan untuk hamil dan punya anak. Sayangnya, karena beberapa faktor, kehamilan itu datang di usiamu yang tak lagi muda yaitu di atas 30 tahun.

Sebenarnya jika tubuhmu sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit apapun yang membahayakan, hamil di usia matang tidaklah membahayakan.

"Tiap individu memiliki kondisi kesehatan yang berbeda. Secara umum, usia 35 tahun dianggap sebagai batas akhir bagi wanita untuk hamil. Sebab di usia 35 tahun ini risiko naiknya tekanan darah selama hamil akan meningkat 2-3 kali lipat. Begitu pula dengan adanya diabetes gestasional selama hamil," tulis penelitian seperti yang dilansir dari medicaldaily.com.

"Melahirkan secara normal di usia 30 tahun ke atas sepertinya juga akan menimbulkan risiko yang tinggi. Sehingga diperlukan operasi caesar.

Selain faktor di atas, ada pula risiko kesehatan bayi yang akan mengikuti jika si ibu hamil di usia yang tak lagi muda."

"Dengan bertambahnya usia, tubuh pun memiliki ritme alami yang juga menurun.

Risiko keguguran, bayi dengan Down Syndrome, atau kelainan kromosom juga bertambah besar.

Oleh karena itu berkonsultasilah pada dokter kandungan dengan benar jika kamu hamil di usia yang rawan," saran penelitian ini.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar