Kalau cuma mengeluh aku juga ahlinya


Sering Mengeluh di Jejaring Sosial. Kalau cuma mengeluh aku juga ahlinya. Tapi, bukan di umbar di jejaring sosial. Aku sampaikan sendiri kepada Tuhanku Allah swt dalam bentuk do'a.

Sedih rasanya melihatmu saudaraku. Kenapa kamu selalu mengeluh, lantas bersedih hati tiada henti. Menangis, seakan-akan hidupmu tiada guna di dunia ini. Islam itu bukan seperti itu. Yang gagah, yang tegas, yang semangat, jangan lemah seperti itu.

Tapi, pada saat menghadap Allah tundukkan kepala kita, angkat tangan kita, hati kita menjerit kepada Allah, ‘’Duh gusti …Ya Allah ya Tuhanku … Ampuni hamba ya Allah ... Bimbinglah langkahku agar mampu berjalan sesuai syariatMu. Berikanlah selalu kemudahan untuk hamba, rejeki yang halal, dan berikan kesehatan untuk hamba dan orang-orang yang hamba cintai, Aamiin.’’

Allah swt berfirman, ‘’Dan janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya, jika kamu orang beriman.’’ (Qs Ali Imran : 139)

Semoga Allah swt menjadikan kita semua sebagai hamba-Nya yang selalu taat beribadah, mentaati perintahNya dan menjauhi semua laranganNya. Semoga dengan kita menjalankan ketaatan, hidup kita akan lebih tenteram dan bahagia, selamat hidup di dunia dan akhirat. Aamiin. ‘’Wallahualam bi shawab.’’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar