Labels

Saudaraku apakah ada diantara kalian yang masih sulit khusyuk dalam shalat?


Saudaraku?apakah ada diantara kalian yang masih sulit khusyuk dalam shalat? Mungkin saja berikut ini salah satu Sebab Shalat Kita Sulit Khusuk:

Karena “hubbub dunya” sangat mencintai dunia, “the money is the first and the final of life, no money no happy” sehingga hati dan pikirannya selalu dipenuhi oleh segala sesuatu yang bersifat duniawi, duit, dolar, makan, minum, keluarga, target-target bisnis, berkhayal dan sebagainya.


Itulah yang diingat-ingat dalam sholat, Rasulullah bersabda, “hatta yansa kam rok atan laka” sampai ia lupa sudah berapa rakaat ia sudah sholat”, maka tidak heran saat sholat yang semestinya hati pikirannya fokus dalam sholat malah ingat dunia.

Sahabatku, simaklah kalam Allah surah Al Maa’uun ayat 4 & 5, “celakalah orang-orang yang mengerjakan sholat yang hati pikirannya lalai kepada Allah”. Lalai hatinya karena dunia “ball tu’tsiruunal hayaatad dunya” (QS 87:16).

Karena itu sadarilah hidup kita tidak lama di dunia yang fana ini, sholatlah seakan sholat terakhir dalam hidupmu, simaklah sabda Rasulullah, “Bila engkau melakukan sholat maka sholatlah kamu, seperti orang yang akan meninggalkan alam fana” (HR Ibnu Majah & Imam Ahmad).


Tidak ada komentar :

Posting Komentar